Jumat, 04 Januari 2013

Iklim di New Hampshire

New Hampshire mengalami iklim benua lembab (klasifikasi iklim Köppen DFA di daerah selatan dan DFB di utara), dengan hangat, musim panas lembab, dingin, musim basah, dan curah hujan seragam sepanjang tahun. Iklim bagian tenggara dimoderatori oleh Samudera Atlantik dan rata-rata yang relatif lebih ringan dan basah cuaca, sedangkan bagian utara dan interior mengalami suhu dingin dan kelembaban rendah. Musim dingin dingin dan bersalju di seluruh negara bagian, dan parah terutama di daerah utara dan pegunungan. Rata-rata hujan salju berkisar tahunan dari 60 inci (150 cm) untuk lebih dari 100 inci (250 cm) di seluruh negara bagian.

Tertinggi siang hari rata-rata berada di 70-an pertengahan ° F hingga 80 ° F rendah (sekitar 24-28 ° C) di seluruh negara pada bulan Juli, dengan posisi terendah semalam di pertengahan 50-an ° F hingga 60 ° F rendah (13-15 ° C) . Suhu berkisar Januari dari tinggi rata-rata 34 ° F (1 ° C) di pantai ke posisi terendah semalam di bawah 0 ° F (-18 ° C) di ujung utara dan pada ketinggian tinggi. Rata-rata curah hujan tahunan di seluruh negara bagian kira-kira 40 inci (100 cm) dengan beberapa variasi yang terjadi di Pegunungan Putih karena perbedaan elevasi dan hujan salju tahunan. Suhu tertinggi yang tercatat New Hampshire adalah 106 ° F (41 ° C) di Nashua pada tanggal 4 Juli 1911, sedangkan suhu terendah yang pernah tercatat adalah -47 ° F (-44 ° C) di puncak Gunung Washington pada tanggal 29 Januari 1934. Mount Washington juga melihat sebuah -50 ° F resmi (-46 ° C) bacaan pada 22 Januari,, 1885 yang, jika dibuat resmi, akan mengikat rekor sepanjang masa rendah untuk New England (juga -50 ° F (-46 ° C) di Big Black River, Maine pada 16 Januari, 2009 dan Bloomfield, Vermont pada tanggal 30 Desember 1933).

Salju ekstrim sering dikaitkan dengan Nor'easter, seperti Blizzard dari '78 dan Blizzard tahun 1993, ketika beberapa meter akumulasi seluruh bagian negara selama 24 sampai 48 jam. Hujan salju ringan dari beberapa inci sering terjadi sepanjang musim dingin, sering dikaitkan dengan Clipper Alberta.

New Hampshire, pada kesempatan, dipengaruhi oleh angin topan dan badai tropis meskipun pada saat mereka mencapai keadaan mereka sering ekstratropis, dengan badai yang paling mencolok New England pantai selatan dan bergerak ke pedalaman atau lewat lepas pantai di Teluk Maine. Sebagian besar dari rata-rata New Hampshire kurang dari 20 hari badai petir per tahun dan rata-rata dua tornado terjadi setiap tahun di seluruh negara bagian.

The National Arbor Day Foundation tanaman tahan banting zona peta menggambarkan zona 3, 4, 5, dan 6 yang terjadi di seluruh negara bagian dan menunjukkan transisi dari yang relatif dingin untuk iklim hangat sebagai salah satu perjalanan selatan di New Hampshire. Tahun 1990 USDA tanaman tahan banting zona untuk rentang New Hampshire dari 3b zona di utara ke 5b zona di selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar